Rabu, 17 Agustus 2011

Momentum Kemerdekaan 17 Agustus

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. Tanggal 17 Agustus, hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ketika 66 tahun yang lalu pada tanggal tersebut, tokoh pendiri bangsa (The Founding Father) Soekarno - Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia lepas dari belenggu penjajah Jepang. Belajar dari cerita sejarah, peristiwa proklamasi kemerdekaan RI merupakan keberhasilan strategi dan taktik para pemuda pejuang untuk memanfaatkan momentum yang singkat dengan hasil yang tepat.
Peristiwa Rengas Dengklok merupakan satu cukilan kisah ketika strategi dan taktik para pemuda pejuang dipertaruhkan dengan putaran waktu. Keberanian pemuda Sukarni dkk, yang menculik Soekarno dan M Hatta dalam rangka mencari kata sepakat tentang pelaksanaan pengumuman kemerdekaan Indonesia patut dipuji dan dihargai. Faktor waktu merupakan satu hal yang sangat diperhitungkan oleh golongan muda terkait pengumuman kemerdekaan tersebut, akan tetapi intuisi yang tajam dari seorang Soekarno mengharuskan beliau memilih hari tujuh belas bulan agustus tahun seribu sembilan ratus empat puluh lima untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.
Memanfaatkan momen yang sama, beberapa hari yang lalu saya mencoba mengubah tampilan blog ini agar lebih segar dan mampu menjadi link bagi informasi seputar pendidikan. Dengan  bekal software Artisteer saya mencoba beberapa kali mengubah tampilan dasar sampai pada akhirnya: “MERDEKAAAA!” Tepat tanggal 17 Agustus 2011, menjelang dini hari setengah jam sebelum bedug pertanda sahur berbunyi, tampilan blog ini berhasil di upload.
Kaget, was – was, sekaligus puas bercampur menjadi satu rasa melihat tampilan halaman awal muncul. Setelah satu persatu link dicoba tampilkan dan semua sukses, ada perasaan lega  dan bangga bahwa akhirnya saya dapat menyajikan tampilan web blog karya sendiri ini.  Walaupun masih jauh dari sempurna akan tetapi tampilan baru ini semoga dapat memberi kemudahan bagi para pembaca yang butuh informasi tentang bahan ajar, multimedia, NISN, NUPTK, maupun berita pendidikan dari kemdiknas dengan  warna yang lebih segar.
Bagaimana menurut anda? Silahkan  tinggalkan komentar setelah menikmati postingan ini ya!

3 komentar:

  1. Tampilan blognya OK kok, Pak.
    Siiip...!!!

    BalasHapus
  2. Jalan sore....Semoga sukses di Lomba Blog Guru....

    BalasHapus
  3. to mmursyidow: makacih, saya belajar dr P Mursy.
    to P Hadi: Terima kasih Bapak, do'akan smoga berhasil.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda di sini:


ALEXA RANK