Selasa, 23 Agustus 2011

Menikmati Kualitas High Sound Music dengan Headset HP Nexian Cappuccino

Beberapa  minggu yang lalu sepulang mengajar saya mampir ke kios hp punya teman, niatan mau cari ganti hp saya yang sudah berkali – kali jatuh sehingga speakernya bermasalah dan ketika ditelepon tidak bisa mendengar lawan bicara. Banyak jenis hp yang dipajang di etalase mulai dari yang bermerk terkenal sampai produk rumahan dari negeri China. Sambil cerita ngalor ngidul, saya mengamati beberapa boks hp yang menurut saya menarik, lalu saya minta teman saya yang punya kios untuk meletakan boks – boks tersebut berjejer di atas etalase.
NX-G869
Beberapa saat setelah saya mencoba mencermati satu persatu fitur yang ada pada hp (meskipun sebatas membaca di dus boxnya saja), saya tertarik dengan satu dus box yang keluaran Nexian. Pada covernya tertulis Nexian Cappuccino NX. G869. Dari tulisan dapat dikenali fitur dari hp nexian ini yaitu: - touch screen (layar sentuh) LCD 3,2”, GPRS/EDGE, WiFi, Bluetooth, Audio Player, FM Radio, Trackpad navigasi, Handsfree, Dual SIM, Multi Language, dan garansi 12 bulan.
Dari fitur yang ditawarkan memang cukup menjanjikan bahwa nexian cappuccino ini cukup gaul dan layak untuk tidak hanya sebatas alat komunikasi via sms / call saja. Lebih lanjut, untuk mengurangi rasa penasaran saya, iseng saya tanya berapa harga hp tersebut dan spontan teman saya memberikan harga pas untuk dapat dipindahtangan ke saya. Tanpa banyak pertimbangan (setelah harga deal tentunya) hp tersebut segera saya bawa pulang. Yang ada dipikiranku saat itu adalah saya sudah punya ganti hape baru bernama Nexian Cappuccino.
Beberapa hari kemudian, ketika saya diminta tolong tetangga sebelah untuk mengantar kondangan ke kota X, dengan maksud untuk memudahkan komunikasi jika di tengah perjalanan ada teman atau sanak saudara yang menghubungi saya, maka saya coba memasang headset pasangan nexian kesayanganku. Sesudah tersambung saya coba hidupkan pemutar music di hp. Sungguh! Saya sangat terkejut! Ternyata kualitas suara yang dihasilkan oleh headset tersebut sungguh – sungguh luar biasa. Penasaran, saya coba beberapa lagu dengan genre yang berbeda – beda. Ternyata hasilnya: LUAR BIASA!
Saat itu tidak terpikir faktor apa yang bisa menghasilkan kualitas suara sebagus itu yang  bisa dinikmati hanya dengan  mini  headset yang menurut saya seharga sepuluh ribuan. Dasar ingin tahu saya  terlalu kuat (mungkin), saya coba lihat menu pada buku panduan pemakai. Ternyata nexian bisa menghasilkan kualitas suara (musik) sebagus itu karena menggunakan aplikasi NDS (Nexian Digital Sound).
Pantas ketika saya mencoba memasang headset pasangan nexian ke hp NOKIA C7-00 hasilnya kalah jauh. Padahal NOKIA C7-00 suaranya juga dinamis dan enak dinikmati tanpa headset, tapi ketika headset nexian atau bahkan headset nokia sendiri dipasang kita tidak akan dapat menikmati kualitas high sound setara nexian. Ini mungkin satu hal yang tidak dimunculkan oleh produsen hp nexian ke konsumen dengan maksud memberi  kejutan sehingga bukan lagi produsen yang gembar – gembor keunggulan produknya, akan tetapi sudah terjadi link antar end user untuk saling bercerita tentang keunggulan produk pabrikan.  
Penasaran? Sayang, hp ini doosboxnya tersegel jadi tidak bisa dicoba sebelum membeli, yang ada bayar dulu baru dicoba. Selamat menikmati musik berkualitas dengan NDS dari mini headset Nexian  anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini:


ALEXA RANK